Aliyah Mustika Ilham : Program Bangga Kencana, Kuatkan Mental Anak Bangsa

MAKASSAR - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BKKBN gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, Makassar, Sabtu (01/06/2024).

Agenda ini merupakan agenda rutin BKKBN, yang diikuti dengan sangat antusias oleh warga Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar.

"Sosialisasi ini ditujukan untuk menguatkan mental anak bangsa melalui keluarga yang berkualitas. Melahirkan generasi muda yang tangguh, sehat serta memiliki kesiapan menghadapi berbagai tantangan dunia," ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Dimulai dari keluarga berkualitas, akan melahirkan anak yang baik dan tidak lemah. Lemah disini bukan hanya dari segi ekonomi.

"Yang patut menjadi perhatian, bagaimana anak tumbuh kembang sehingga tidak lemah mentalnya, tidak lemah imannya, dan juga tidak lemah dari segi perilaku dan etika," lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua tim kerja hubungan antar lembaga advokasi KIE dan kehumasan BKKBN Prov Sul Sel, Siti Sulfiani,S.Sos,M.Si.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya wujudkan keluarga berkualitas.

"Keluarga adalah sel terkecil dari sebuah negara. Negara yang kuat dan tangguh akan tercipta dari keluarga-keluarga yang berkualitas," ujarnya.

Turut hadir pula dari Dinas P2KB Kota Makassar, Masrita,S.Si,Apt, yang menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian agar tercipta keluarga berkualitas.

0 Komentar